Beranda Kesehatan Cara Penggunaan Kacamata yang Benar untuk Menghindari Penambahan Minus

Cara Penggunaan Kacamata yang Benar untuk Menghindari Penambahan Minus

226
Pemakain kacamata yang tepat

Beberapa orang mungkin masih belum memahami bagaimana penggunaan kacamata yang benar. Baik itu kacamata minus, positif, maupun silinder.

Hal ini terjadi karena pemahaman bahwa kacamata adalah alat untuk membantu mata yang minus atau positif. Namun tidak mengimbangi dengan cara penggunakan kacamata yang benar agar menghindari penambahan minus.

Jadi apabila Anda ingin mengetahui cara memakai kacamata yang benar, Anda dapat membaca artikel berikut ini.

Cara Penggunaan Kacamata yang Benar

Langkah pertama dalam memakai kacamata adalah dengan memastikan bahwa resep kacamata yang memang sesuai dengan minus, positif, atau silinder yang kita miliki.

Maka dengan resep yang akurat, kesalahan dalam menggunakan kacamata akan terminimalisir. Selain itu Anda juga tidak akan merasakan efek pusing jika memakai kacamata yang sesuai.

Maka untuk medapatkan kacamata yang sesuai apa bila Anda merasa ganggaun pada kedua mata. Sebaiknya Anda mengunjungi rumah sakit yang memiliki fasilitas poli mata atau dokter praktek spesialist mata.

Maka jika memang indra penglihatan Anda megalami gangguan. Tentu Anda bisa mendapatkan resep pembuatan kacamata dari dokter mata yang memang seusai dengan kendala yang susuai.

penggunaan kacamata yang benar
cara memilih kacamata baru yang sesuai

Cara Penggunaan Kacamata Baru

Jika Anda baru mengganti lensa kacamata lalu merasa pusing, sebenarnya itu adalah hal bisanya. Sebab itu adalah efek penyesuaian syaraf dan adaptasi bola mata dengan lensa kacamata.

Justru agar cepat terbiasa, maka Anda perlu menggunakannya secara konsisten sekurang-kurangnya 2 minggu.

Tapi jika daya melihat Anda tidak kunjung membaik, bisa jadi penyebanya adalah Anda memakai lensa yang salah.

Membeli di Optik Kacamata

Jadi biasanya orang yang sering merasakan padangan tetap terlihat kabur, padahal Anda sudah memakai kacamata. Bisa jadi penybabnya karena tempat membeli kacammata pada tempat yang tidak sesuai standart Optik.

Karena sebagai Optik Kacamata, biasanya memiliki alat khusus yang bisa memeriksa kekauratan kelainan mata. Bahkan harusnya setiap optik memilki tenaga profesi ahli mata bersertifikat atau yang disebut Refractionist Optician (RO).

Sebab kurang lebih seerti itualah informasi yang kami dapat dari salah satu optik di Tangerang langganan kami.

Sesuaikan penggunaan frame kacamata

Jangan lupa juga untuk memilih casing kacamata yang nyaman untuk dipakai. Karana ini akan membantu Anda dalam menghindari penambahan minus, positif, atau silinder.

Walaupun frame kacamata bisa disesuaikan dengan fashion, atau bentuk wajah. Tapi Jangan sampai memilih frame yang salah, hanya karena Anda teratrik dengan modelnya. Karena jenis-jenis frame sangat banyak model dan bahannya.

” Jadi ingat, pilihlah frame kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan nyaman saat pakai.”

Contoh pilihan dan model frame yang ada :

  • Bahan frame : plastik, logam, kombinasi logam dan plastik, kayu.
  • Bentuk frame : bulat, kotak, oval, lancip, kecil dan lebar

Setelah mengetahui cara menggunakan kacamata dengan benar beserta tipsnya,. Seharunya Anda menjadi lebih peduli dengan kacamata Anda.

Selain itu Anda dapat mengecek fungsinya secara berkala. Selain itu, Anda juga perlu meningkatkan kemawasan Anda dalam bermain gawai atau membaca buku

Maka, jangan melakukan aktivitas tersebut dengan penerangan yang minim.

Serta biasakan penggunaan kacamata yang benar mulai dari sekarang.